-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Bekas


Smartphone telah melekat di kehidupan kita, dengan fungsi smartphone yang beragam dan dapat membantu produktivitas kita dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan di dalamnya.  juga ditawarkan dari seri high-end sampai low-end. Tetapi ada kalanya kita tersandung masalah dana dan melirikkan pandangan kita kearah  smartphone bekas atau jika kita menginginkan smartphone kedua yang ramah di kantong dan tak memerlukan perawatan khusus. Disini GiT akan menjabarkan hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli smartphone bekas.


1. Teliti harga pasar

Sebelum kita deal harga smartphone bekas yang kita inginkan inginkan kepada penjual, ada baiknya bila kita mengetahui harga pasaran smartphone tersebut agar terhindar dari harga yang terlampau tinggi maupun harga yang terlampau rendah karena kita patut mencurigai kualitas barang tersebut.

2. Cek kelengkapan aksesoris bawaan  smartphone

Cek lah kelengkapan aksesoris bawaan smartphone seperti earphone, kabel usb, charger,  manual book, kartu garansi dan pastikan bahwa barang-barang tersebut berfungsi dengan baik. Jika ada barang yang hilang maka anda berhak menawar harga barang tersebut karena kurangnya kelengkapan tersebut.

3. Cek keadaan fisik smartphone

Pastikan bahwa keadaan fisik smartphone kita tidak ada dent baik di bezel maupun bagian belakang smartphone dan smartphone harus bersih dari goresan di layarnya. Jika tak memenuhi syarat tersebut maka anda bisa menawar harga karena cacat fisik ini menurunkan nilai estetika smartphone.

4. Cek fungsi smartphone

Sebelum anda membawa pulang smartphone tersebut anda harus memastikan bahwa setiap fungsi yang ada di smartphone berfungsi dengan baik. Anda harus mengecek berfungsi tidaknya speaker, kamera, baterai, sinyal,  tombol-tombol maupun layar smartphone. Jika tidak memenuhi syarat tersebut ada baiknya anda mencari produk dari penjual lain karena smartphone yang tidak berfungsi dengan baik bisa dikatakan tidak layak pakai.

5. Cek nomor IMEI

IMEI merupaka nomor unik yang tidak ada duanya di produk lain, maka dari itu anda bisa menentukan asli tidaknya suatu produk dari nomor IMEI. Anda bisa mengecek nomor IMEI di smartphone dan kardus penjualan atau dengan memasukkan kode *#06#.

6. Cek garansi

Anda bisa mengecek perihal garansi dengan menanyakan kepada penjual. Jika garansi sudah hangus tapi anda tidak terlalu menghiraukannya then you’re good to go!

Demikian tips dari GiT bagi anda yang menginginkan smartphone bekas berkualitas, semoga anda mendapatkan produk yang anda inginkan dan selamat berburu!

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment