-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Huawei akan Mulai Produksi Smartphone di Indonesia

detik.com


Demi penuhi TKDN, Huawei jalin kerjasama dengan PT Panggung Electric Citrabuana di Sidorajo, Jawa Timur untuk memproduksi Smartphone 4G. Tampaknya Huawei serius dalam mematuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk Smartphone 4G. 

Aturan TKDN saat ini ada di presentase 20% dan mulai awal tahun depan akan dinaikkan menjadi 30%. Namun belum diketahui pasti presentase dari komponen software dan hardware dari TKDN yang di terapkan pemerintah.

Huawei yakin dengan adanya kerjasama dengan PT Panggung Electric Citrabuana akan menghasilkan smartphone berkualitas untuk konsumen Indonesia. 

Pihak PT Panggung Electric Citrabuana pun mengaku bangga bisa dipercaya oleh Huawei yang notabene merupakan salah satu Vendor Smartphone dan Teknologi terbesar di dunia. Huawei juga menjadi klien terbesar bagi PT Panggung Electric Citrabuana.

Dalam peresmian pabril lokal pertama Huawei ini ditandai dengan target produksi smartphone 4G sebanyak 1 juta unit. Bahkan dalam 2 tahun ke depan Huawei optimis mampu meraih 10 persen pangsa pasar di Indonesia. Dan mereka ungkapkan kedepannya tidak hanya Smartphone saja, tapi juga produk lainnya. 

- detik.com

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

1 comments :

  1. Xiaomi ada rencana bikin pabrik di Indo gak min?

    ReplyDelete