-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

MIUI 8 Resmi Dirilis dengan Segudang Perubahan dan Fitur Baru

Xiaomi secara resmi merilis UI terbaru mereka yakni MIUI8. Cukup banyak yang berubah dari MIUI versi sebelumnya, mulai dari tampilan hingga fitur-fiturnya. Apa saja yang baru? Baca postingannya sampai habis! 

Xiaomi memulai peluncuran MIUI 8 dengan mengumumkan jumlah pengguna MIUI sekarang telah mencapai 200 juta di seluruh belahan dunia. Dengan banyaknya pengguna Android yang tertarik dengan MIUI, rasanya sudah jadi kewajiban bagi Xiaomi untuk melakukan upgrade baik dari segi tampilan maupun fitur yang ada di MIUI. Dan ini dia yang baru di MIUI 8.


TAMPILAN
Perubahan terbesar yang ada di MIUI 8 adalah di sektor tampilan / visual. Xiaomi memberikan warna yang lebih beragam dan lebih segar untuk MIUI8. Xiaomi mengatakan bahwa tampilan di MIUI 8 akan memberikan kepuasan, kenyamanan dan memberikan kesan natural untuk penggunanya.

Ada yang unik pada tampilan pada MIUI 8. Warna tampilan akan berubah sesuai perubahan bulan. Jadi, contohnya di Bulan Juni, kamu melihat warna kuning dan ungu. Lalu dibulan berikutnya kamu akan melihat perubahan warna yang bisa juga menyesuaikan dengan cuaca. Dan juga warna yang ditampilkan bisa berubah sesuai suara yang ada di sekitar. Contoh, ketika kamu melakukan perekaman suara, warna pada aplikasi dapat berganti sesuai dengan nada atau suara di sekitar. Jadi, intinya MIUI 8 mampu menyesuaikan tampilan (warna) berdasarkan emosi, persepsi suhu dan suara disekitar. 



Dan juga ada perubahan animasi pada beberapa perintah. 

MI LANTING FONT


Di era sekarang ini, banyak pengguna Smartphone yang melakukan aktivitas baca dalam waktu yang lama di Smartphone mereka, dan Smartphone perlu menampilkan font yang membuat penggunanya nyaman untuk terus membaca. Hal ini membuat Xiaomi mengembangkan sebuah font baru pada MIUI 8 yang di sebut "Mi Lanting Font". Xiaomi mengatakan bahwa mereka menggunakan konsep baru yang disebut "Center of Gravity of Fonts" untuk mendesain font yang sempurna untuk MIUI 8.

FITUR PADA MIUI 8

Lock Screen


Xiaomi menjalin kerjasama dengan banyak media untuk menyediakan Lock Screen dengan kualitas tinggi untuk MIUI 8. Sebenarnya untuk desain nya tak jauh berbeda dengan MIUI 7, namun MIUI 8 menyediakan lebih banyak pilihan lock screen yang bisa kamu gunakan.

Galeri


Xiaomi melakukan desain ulang pada galeri di MIUI 8 untuk membuat nya lebih mudah digunakan dan kaya akan fitur. Ada beberapa perubahan dan penambahan fitur. Namun yang saya suka adalah adanya fitur yang akan mengolah gambar / foto HD mu menjadi thumbnail dan foto original nya akan otomatis tersimpan di cloud. Fitur ini diklaim mampu menghemat ruang penyimpanan sampai 90%.


Lalu ada tambahan pada fitur editing pada galeri. Kamu dapat menambahkan doodle, graffiti dan filter pada foto. Dan juga, kamu dapat meng-edit video langsung di galeri seperti melakukan cropping, menambahkan filter, caption dan music.

MIUI 8 Scanner


Aplikasi Scanner pada MIUI 8 hadir dengan dukungan untuk QR code untuk WeChat Wallet dan Alipay di China. Pengguna juga dapat melakukan scan barcode untuk mencari dan membeli produk di Online Shop (Sepertinya hanya untuk di China). Scanner ini juga mampu meng-konversi informasi dari gambar menjadi teks. Fitur yang menarik adalah kemampuan scanner yang mampu menyelesaikan soal matematika.
MIUI 8 Calculator

Kalkulator pada MIUI 8 mendukung kalkulator yang lebih detail. Tak hanya itu, aplikasi kalkulator di MIUI 8 juga mendukung kalkulasi mata uang.
Fitur Long Screenshot

MIUI 8 Notes

Aplikasi Note juga punya pembaruan yang cukup berguna, seperti adanya tambahan fitur password dan fingerprint lock untuk mengunci note yang bersifat pribadi. Xiaomi juga memberikan pilihan template untuk Notes. Dan juga, disediakan "grid view" untuk memudahkan navigasi pada aplikasi Notes ini.
Hovering Option Menu

MIUI 8 memberikan "Hovering Option" dengan tampilan semi transparan berbentuk lingkaran yang dapat di posisikan di mana saja. Fitur ini akan membantu pengguna untuk menggunakan smartphone dengan satu tangan.

Two Different Password


Pengguna dapat mengatur dua password berbeda di MIUI 8. Masing-masing password akan membawamu ke desktop yang berbeda dan dari tiap desktop akan menampilkan informasi yang berbeda pula. 
New Text Selection and Translate Tool

New Power Saving Mode

SMS Fraud Detection

Fitur ini akan mendeteksi SMS yang di perkirakan mengandung unsur spam atau penipuan. Semisal pengguna mendapat SMS seperti itu, maka akan muncul pop-up notifikasi yang memperingatkan penggunanya.

Itulah sederet hal-hal baru pada MIUI8. Tak sabar mencobanya? 

Berikut jadwal dari MIUI 8 serta model device yang support untuk menggunakan MIUI 8

Sumber: GizmoChina





Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment