-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Cool1 Resmi Dirilis, Smartphone Dual Kamera Murah Hasil Kolaborasi Coolpad dan LeEco

Sekitar dua minggu lalu, Coolpad dan LeEco telah mengumumkan akan meluncurkan Cool1, smartphone hasil kerjasama mereka. Dan kemarin, akhirnya ponsel tersebut resmi dirilis. Andalkan bodi metal, spesifikasi gahar serta dua kamera belakang.

Melihat bodinya, Cool1 terbuat dari bahan dasar magnesium alloy yang diproses sedemikian rupa untuk memastikan si ponsel ini terlihat premium. Tak cuma terlihat premium, Cool1 juga punya dimensi bodi yang tak terlalu tebal dengan ketebalan 8.2mm. Secara keseluruhan, bodinya terlihat mirip dengan ponsel-ponsel LeEco yang sudah tersedia dipasaran. Dibagian bawah terdapat dua speaker dan dibelakang terdapat dua kamera yang didampingi dual led flash serta fingerprint scanner tepat dibawah kamera.

Masuk ke spesifikasi, selain tawarkan dua kamera belakang, Cool1 juga janjikan performa mulus karena hardware yang dibawanya terbilang sangar. Ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 Octacore 1.8GHz dengan tiga pilihan varian memori: RAM 3GB dengan Internal 32GB, RAM 4GB dengan 32GB dan yang tertinggi RAM 4GB dengan Internal 64GB. Untuk layarnya, terdapat layar 5.5inch dengan resolusi Full HD 1080p.



Lanjut ke kamera. Cool1 membawa dua buah modul kamera dibagian belakang. Mereka meng-clam, bahwa dua kamera belakang ini membawa teknologi dual kamera generasi kedua (Dual Camera 2.0). Jika di generasi pertama, sensor pertama merupakan sensor reguler dan sensor kedua merupakan sensor 'Depth of Field' untuk mengambil kedalaman gambar. Teknologi ini ada pada dual kamera Redmi Pro milik Xiaomi yang dirilis awal bulan Agustus kemarin. Lalu untuk teknologi dual kamera generasi kedua ini memadukan satu sensor 'black and white' dan satu lagi sensor RGB atau sensor warna. Lalu dua sensor tersebut akan bekerja sama satu sama lain untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Teknologi generasi kedua dual kamera seperti itu digunakan di P9 dan V8 milik Huawei yang mana dua ponsel tersebut merupakan dua ponsel kelas atas. 

Pihak LeEco dan Coolpad juga menambahkan, teknologi Dual Camera 2.0 juga meningkatkan ketajaman gambar sampai 20%, mengurangi noise sampai dengan 8% dan mampu meningkatkan brightness hingga 20%. Jadi, pernyataan tersebut bisa disimpulkan bahwa dual kamera di Cool1 ini memiliki performa lowlight yang lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel yang hanya miliki satu kamera. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat kamera 8MP untuk menunjang kegiatan selfie dan video call.

Spesifikasi Lainnya:
- Battery 4060mAh
- USB Type-C
- Dual SIM 4G+

Sekarang berlanjut ke bagian harga yang membuat si Cool1 terlihat begitu menggoda. 
Berikut harganya:
- RAM 3GB+32GB Storage: 1099 Yuan / $167 / 2,2 juta
- RAM 4GB+32GB Storage: 1499 Yuan / $226 / 3 juta
- RAM 4GB+64GB Storage: 1699Yuan / $256 / 3,4juta
Ponsel ini sudah bisa dipesan dari kemarin dan penjualan nya akan dimulai 24 Agustus mendatang di JD, dan Coolpad Online Store.
Menggoda?

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment