-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

MIUI 8 vs MIUI 7 Keren Mana Tampilannya?



Xiaomi sudah mulai membagikan update MIUI8 Global Stable ke para pengguna MIUI mulai tanggal 23 Agustus lalu. Pembagiannya dilakukan secara bertahap, jadi yang belum dapet bisa sabar menunggu sampai mendapatkan update nya melalui updater atau kabarnya bisa juga melakukan update dengan flashing secara manual dengan mencari file rom nya di forum MIUI. Nah sekarang di post kali ini, saya akan memberi gambaran perbedaan MIUI 7 dengan MIUI 8 dari segi tampilannya.


Sebagian besar model smartphone Xiaomi sebelum mendapat update ke MIUI8 berada di MIUI 7.5 stable. Dan jika dibandingkan dengan MIUI 7.5, MIUI 8 ini menyuguhkan banyak perubahan dari fitur dan segi tampilan. Dan perbedaan di segi tampilan tersebut terlihat cukup mencolok jika dibandingkan dengan MIUI versi sebelumnya.


Dilansir dari laman Gizmochina, Website official Xiaomi telah memposting perbedaan tampilan dari MIUI 7 dan MIUI 8. Perbedaan yang dipamerkan Xiaomi ini mulai dari tampilan awal, pengaturan desktop, tampilan dial-up, aplikasi notes, aplikasi cuaca, bar notifikasi, aplikasi kalkulator, tape recorder dan juga system update. 


Jika melihat dari semua perbandingan, beberapa perubahan justru menunjukkan bahwa tampilan di MIUI 7 justru terlihat lebih cantik dibanding dengan perubahannya di MIUI 8. Sepertinya Xiaomi hanya ingin melakukan perubahan tampilan karena jika kita mengingat saat Xiaomi memperkenalkan MIUI 7, tak banyak perubahan di MIUI 7 pada sektor tampilan. Dan mungkin Xiaomi berpikir mereka harus melakukan perombakan tampilan di MIUI 8, agar User Interface mereka terlihat lebih segar dan tidak membosankan. 






Saya sendiri belum kebagian update MIUI 8 di Redmi 3s tapi udah sempet mencoba MIUI8 ini di ROM China beberapa waktu lalu. Kalau dari segi tampilan sih, favorit saya pribadi dibagian aplikasi Cuaca dan beberapa tambahan animasi yang membuat UI ini terasa mengalir natural saat melakukan scrolling home screen ataupun membuka tiap aplikasi. Kalau menurut kalian keren mana nih MIUI 7 atau MIUI 8?

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

1 comments :

  1. Terimakasih, nice article (y)

    Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami di nomor 082150065758 (WA) atau 085646675004 atau 081944808466. Bisa juga melewati BBM 2A9BE37C

    ReplyDelete