-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Xiaomi Redmi Note 4 Dirilis, Usung Processor Deca Core di Harga 2 Juta an


Geliat Xiaomi di tahun 2016 ini semakin menjadi-jadi. Setelah merilis Redmi 3s, Redmi 3x dan Redmi Pro beberapa minggu lalu, hari ini Xiaomi resmi memperbarui lini Redmi Note mereka dengan memperkenalkan Redmi Note 4 ke publik. Xiaomi memberikan sebutan Redmi Note 4 ini dengan nama "Thousand Yuan Flagship" yang artinya kurang lebih adalah Flagship di range harga 1000 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 2 juta rupiah. Sebutan "Thousand Yuan Flagship" tersebut sepertinya tidak berlebihan, karena Xiaomi memang memberikan sentuhan layaknya "flagship" di Redmi Note 4 ini.

Redmi Note 4 ini datang dengan design yang terlihat mirip-mirip dengan beberapa ponsel baru Xiaomi di lini Redmi seperti Redmi Note 3 dan Redmi Pro. Hadir dengan bodi berbalut metal dengan fingerprint scanner dibelakang tentunya mengingatkan kita dengan sang kakak yakni Redmi Note 3. Sedangkan untuk dimensi bodi nya justru mirip dengan Redmi Pro dengan dimensi 151 x 76 x 8.35mm dengan bobot sekitar 175 gram. Redmi Note 4 ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Gold, Silver dan Gray, seperti yang diberitakan GizmoChina.


Untuk spesfikasinya, Redmi Note 4 hadir dengan layar 5.5inch IPS LCD berresolusi Full HD 1080p. Untuk dapur pacunya, Redmi Note 4 ditenagai chipset MediaTek Helio X20 dengan processor 10 inti atau deca-core dengan clockspeed 2.1GHz. Untuk memori akan terdapat dua varian, yang pertama varian RAM 2GB + Internal storage 16GB dan varian RAM 3GB + Internal storage 64GB. Kedua varian tersebut dilengkapi dengan slot micro sd dengan sistem hybrid.

Berlanjut ke sektor kamera, dibagian belakang terdapat kamera 13MP dengan 5P lens, bukaan lensa f/2.0, LED Flash, dan Phase Detection Auto Focus (PDAF). Sensor kamera belakangnya dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi sampai dengan 1080p di 30fps dan video slow motion 720p di 120fps. Untuk kamera depannya terdapat kamera 5MP dengan bukaan f/2.0 dan sudah dilengkapi fitur Beauty 2.0.

Fitur lain:
- Dual Sim Standby
- Battery 4100mAh dengan fast charging 5V 2A
- Fingerprint sensor
- Android 6.0 dengan UI MIUI8


Bicara soal harga, Redmi Note 4 ini terbilang punya harga yang cukup menggoda kalangan pemuja spesfikasi. Varian RAM 2GB nya dibanderol dengan harga 899Yuan atau sekitar 1,8 juta rupiah dan untuk varian RAM 3GB dibanderol 1199Yuan atau sekitar 2,4 juta rupiah. Ponsel ini sudah bisa didapatkan mulai tanggal 26 Agustus di Mi Online Store, China Mobile dan retailer di China. Belum ada info mengenai ketersediaannya secara resmi diluar China.

Dengan spesifikasi dan harga seperti itu sepertinya Redmi Note 4 akan melanjutkan kepopuleran kakak nya, Redmi Note 3. Menurut kalian gimana nih Redmi Note 4?

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment