-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Ini Dia 8 Hal Baru di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


1. Hadir Varian Warna Baru: Black dan Jet Black
Pada saat diumumkan, iPhone 7 mendapat tambahan dua warna baru. Jika sebelumnya iPhone hadir dengan varian Silver, Gold dan Rose Gold, kali ini di iPhone 7 mendapat tambahan dua varian warna baru. Sesuai dengan namanya, keduanya punya warna hitam. Bedanya varian Black tampil dengan finishing doff. Dan untuk Jet Black miliki tampilan hitam glossy.

2. Teknologi Baru pada Home Button

Sekilas memang terlihat tak ada bedanya antara home button di iPhone 7 dengan home button pada perangkat iPhone sebelumnya. Masih hadir dengan bentuk bulat dan posisi nya pun masih sama dengan para pendahulunya. Namun Apple mengatakan mereka menggunakan teknologi solid-state Home button di iPhone 7 ini. Tombol tersebut juga dibuat lebih kuat, lebih responsif dan sensitif terhadap sentuhan / tekanan. Tombol home ini juga terintegrasi dengan Taptic Engine yang sebelumnya hanya dipakai di layar iPhone 6s dan 6s Plus.

Dari presentasi yang disampaikan, Apple mengatakan bahwa nantinya para pengguna dapat mengakses tombol home ini untuk berbagai fitur, seperti notifikasi, Quick Actions, akses pesan, dan sebagainya. Lalu untuk para pengembang terdapat Taptic Engine API untuk pengembangan aplikasi.

3. Water & Dust Proof


Yap, perangkat iPhone tahun ini sudah kantongi sertifikasi IP67. Yang artinya anti debu dan air. Untuk anti air nya sanggup dicelupkan ke air sampai kedalaman 1 meter selama kurang lebih 30 menit.

4. Kamera
Sensor 12MP dengan teknologi OIS hadir di kedua perangkat iPhone tahun ini, baik di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tak cuma itu, bukaan lensa pada iPhone 7 ini juga terbilang lebar dengan f/1.8. Tentunya akan membuat performa low-light nya oke. Belum lagi, kamera belakangnya didampingi dengan empat buah LED Flash. Jadi tak perlu khawatir untuk mengambil foto di tempat minim cahaya. Apple juga mengatakan, ada teknologi baru yang disematkan di sensor kameranya untuk meredam 'flickering' saat pengambilan foto ataupun perekaman video. 

Lalu untuk kamera depan, Apple memberikan peningkatan resolusi menjadi 7MP, yang sebelumnya hanya 5MP di iPhone 6s dan 6s Plus. Apple menyebut kamera ini dengan sebutan FaceTime HD Camera. Hasil jepretan nya diklaim akan lebih terang dan juga lebih stabil. 

5. Dual Kamera iPhone 7 Plus

Yang menarik perhatian adalah hadirnya dua sensor kamera belakang di iPhone 7 Plus. Dua sensor tersebut masing-masing adalah sensor telephoto dan sensor wide. Dengan begitu, kamu bisa mengakses kamera dengan menggunakan lensa normal (wide) dan memanfaatkan lensa/sensor telephoto yang mampu memberikan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. *FYI buat yang belum tau, kalo pakai optical zoom, foto akan tetap terlihat detail meskipun di zoom, berbeda dengan digital zoom yang akan membuat foto kehilangan detail apabila menggunakan zoom ini.*

Saat presentasi Apple juga membocorkan bahwa tim mereka sedang mengerjakan satu fitur yang dikhususkan untuk kamera di iPhone 7 Plus, yaitu fitur portrait. Fitur ini berfungsi memungkinkan pengguna untuk memainkan kedalaman foto atau depth of field. Dengan fitur ini pengguna dapat menghasilkan foto bokeh. Cara kerja nya adalah dengan menggabungkan hasil tangkapan dari kedua lensa dibelakang. Fitur ini juga ada di beberapa ponsel dual kamera Android, contohnya Redmi Pro dan HTC One M8.

Apple juga membenamkan teknologi Image Signal Processor pada kamera iPhone 7. Singkatnya, teknologi ini membuat kamera mampu memproses jutaan algoritma dalam waktu tak sampai 1 detik. 

6. Retina HD Display

Teknologi Retina HD Display dibenamkan di layar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Hal ini dilakukan Apple untuk lebih memanjakan para pengguna iPhone 7 dan 8 Plus saat menggunakan ponsel pintar ini. Yang membuat menarik dari teknologi ini adalah adanya spektrum warna dengan standar industri film berkat color gamut yang semakin ditingkatkan. Layar pada iPhone 7 ini juga lebih cerah sampai 25% jika dibandingkan layar dari iPhone 6s dan 6s Plus.

7. Audio
Kabar tentang menghilangnya jack audio 3.5mm di iPhone 7 terbukti benar. Apple benar-benar melenyapkan port audio yang sudah ada sejak 100 tahun lalu ini. Hal ini dimaksutkan agar Apple dapat membuat perangkat lebih slim dan juga membuat teknologi waterproof lebih mudah untuk diciptakan.

Dengan begitu, Apple mengganti EarPods nya dengan konektor lightning dan juga memberikan adapter lightning port to audio jack 3.5mm dalam paket penjualan. Jadi pengguna bisa memanfaatkan EarPods dengan lightning konektor atau menggunakan earphone lain dengan memanfaatkan adapter tadi. Tak cuma itu, Apple juga menjual secara terpisah sepasang EarPods wireless dengan nama AirPods.

Untuk speaker di iPhone 7 sendiri sudah dilengkapi fitur Stereo Speaker. Terdapat speaker di bagian bawah dan atas iPhone 7. Jadi pengguna bisa merasakan suara yang lebih merata dan juga lebih keras dua kali lipat dibanding speaker 6s dan 6s Plus.

8. Performa

Apple menyematkan chipset A10 Fusion didalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Didalam chipset ini terdapat processor quad core yang dibagi dalam dua cluster. Cluster pertama merupakan core yang akan digunakan saat iPhone 7 menjalankan aktifitas berat dan dua core sisanya digunakan untuk menjalankan aktifitas ringan untuk lebih menghemat daya. 

Lalu untuk GPU nya, Apple mengklaim GPU pada A10 Fusion ini 3x lebih ngebut dibanding GPU pada iPhone 6 dan 2x lebih ngebut jika dibandingkan dengan GPU milik iPhone 6s.

Itulah kira-kira delapan hal baru yang ada pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tertarik untuk membeli salah satu nya? atau mungkin mau memborong keduanya?


Sumber: makemac

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment