-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

LG V20 Resmi Dirilis, Punya Dua Layar dan Dua Kamera

LG V20 - GSMArena
Setelah diwarnai beberapa rumor yang beredar belakangan ini, LG akhirnya resmi merilis suksesor dari LG V10, yakni V20. LG V20 ini mempertahankan beberapa fitur favorit LG V10. Tapi, kalau dilihat-lihat desain mirip LG G5 ya?

Dari segi bodi, LG V20 ini tampil lebih 'halus' dibagian belakangnya dengan menggunakan material aluminium super ringan. Pihak LG mengatakan, mereka menggunakan aluminium AL6013 alloy yang biasa digunakan untuk membuat bodi kapal dan pesawat. LG juga mengatakan bahwa LG V20 ini juga miliki ketahanan yang sama kuat dengan LG V10.

Jika melihat penampilannya, LG V20 ini memang terlihat sangat mirip dengan flagship LG G5 namun LG V20 ini tidak menggunakan konsep modular seperti LG G5. LG V20 justru hadir dengan design backcover dan battery yang dapat dilepas. Hal ini sudah jarang ditemukan di ponsel-ponsel flagship saat ini. Fingerprint sensor juga berada dibagian belakang V20 dengan posisi dibawah dual kamera nya.
Secondary Display LG V20. Credit: The Verge
Sama seperti LG V10, LG V20 ini dibekali dengan dua layar. Layar utama seluas 5.7 inci dengan resolusi QHD 1440x2560p dan layar kedua 2.1inci dengan resolusi 1040x160p berada dibagian kanan atas dari layar utama. 

Di sektor hardware, LG V20 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Lalu untuk media penyimpanan, disediakan storage internal 64GB yang masih bisa ditambah micro sd up to 256GB.

LG V20. Credit:GSMArena
Berlanjut ke sektor kamera, untuk kamera utama dibelakang, LG membekali V20 ini dengan dua sensor kamera. Sensor primer nya punya resolusi 16MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan sensor keduanya merupakan sensor wide angle 8MP f/2.4 dengan lensa wide angle 135 derajat. Kamera belakangnya ini juga sudah dilengkapi OIS, laser autofocus dan juga phase detection auto focus (PDAF). Dan untuk kamera depan, terdapat kamera 5MP f/1.9 yang bisa digunakan untuk selfie dengan 'normal angle' dan juga 'wide angle'.

Yang keren dari kamera LG V20 ini adalah adanya fitur Steady Record 2.0 untuk perekaman video. LG V20 ini menjadi smartphone pertama yang gunakan teknologi stabilization (EIS) milik Qualcomm yang memanfaatkan sensor gyrocscpe. Kamera LG V20 ini juga menawarkan sebuah fitur 'image stream analysis' (DIS) yang berguna untuk membuat video lebih stabil. 

Sektor audio juga tak luput dari 'racikan' LG. LG membekali V20 dengan empat buah DAC untuk menghasilkan suara super jernih dan juga fitur L/R balance control. 

LG V20 ini menjadi perangkat non-Nexus pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat. Dan untuk mendukung pemakaian penggunanya, ponsel ini dibekali battery berkapasitas 3200mAh dan dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0. 

LG mengatakan V20 ini akan mulai tersedia di akhir bulan ini dengan tiga pilihan warna, yakni Titan, Pink dan Silver. Sayangnya LG belum mengumumkan harga perangkat terbarunya ini. 


Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment