-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Hal Penting yang Harus Dilakukan Setelah Unboxing Smartphone Baru

Anda baru membeli Smartphone? Sudah tau langkah-langkah awal yang harus dilakukan setelah unboxing? Disini kita akan memberi tips untuk anda yang bingung dengan apa yang harus dilakukan pertama kali setelah unboxing smartphone baru anda agar terhindar dari mara bahaya!


1.    Cek kelengkapan box

     Cek aksesoris yang disertakan bersama smartphone anda seperti kabel data, charger, earphone dan kartu garansi. Jangan lupa untuk memastikan semua barang tersebut berfungsi ya!

2.    Cek asli tidaknya smartphone


     Anda bisa mengecek asli tidaknya smartphone dengan menggunakan aplikasi seperti Antutu Benchmark dan CPU-Z yang menampilkan spesifikasi smartphone anda secara rinci!

3.    Perbaharui software smartphone anda
Memperbaharui software di smartphone anda merupakan langkah yang harus dilakukan selanjutnya karena biasanya pabrikan smartphone akan memberikan update secara berkala agar kinerja smartphone menjadi semakin maksimal!

4.    Pasang tempered glass dan case di smartphone anda


Anda pasti tidak ingin smartphone baru anda lecet bukan? Walaupun kebanyakan smartphone saat ini sudah memiliki layar gorilla glass tetapi tidak menutup kemungkinan layar smartphone anda bisa lecet!  Karena itu sangat disarankan untuk memasang tempered glass untuk melindungi layar dari partikel partikel kecil seperti pasir dan debu yang bisa merusak keindahan smartphone anda. Selain itu anda juga disarankan memasang case untuk melindungi smartphone anda dari benturan-benturan yang bisa saja merusak smartphone anda!

5.    Tambahkan pengaman terakhir di smartphone anda
Smartphone sudah terlindungi dari pasir, debu dan benturan lantas apalagi yang kurang? Tentu saja perlindungan agar smartphone anda aman dari ‘tangan-tangan jahil’!! Anda bisa menambahkan screen lock maupun applock agar hanya orang-orang terpilih yang bisa membuka smartphone anda dan anda juga bisa menambahkan aplikasi yang bisa melacak keberadaan smartphone anda jika hilang dicuri orang maupun lupa dimana letak menaruhnya!

Demikianlah tips yang bisa anda lakukan setelah unboxing smartphone baru anda! Setelah anda menyelesaikan tips-tips diatas anda sekarang bisa leluasa memainkan smartphone anda dan memamerkannya kepada teman-teman anda!



Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment