-->

WELCOME TO

GADGETS IN THINK

Share Informasi, Berita, Rumor Seputar Gadget.
GadgetsInThink Line: @tjh3179q

Apple Resmi Umumkan Duo iPhone 7


Setelah banyak rumor tentang iPhone 7 yang beredar belakangan ini, tadi malam (waktu Indonesia), Apple resmi mengumumkan generasi terbaru iPhone tahun ini, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Keduanya datang membawa segudang peningkatan dibandingkan perangkat iPhone sebelumnya.

Dari segi desain sekilas tak ada perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Hanya saja iPhone 7 tampil lebih bersih karena 'antenna line' pada bagian belakangnya berpindah posisi di sisi atas dan sisi bawah. Selain pilihan warna Silver, Rose Gold dan Gold, Apple meperkenalkan dua varian warna baru yakni Black dan Jet Black. Varian warna black hadir dengan warna hitam bersih sedangkan Jet Black punya warna hitam 'glossy'. 

Untuk jeroannya, baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dapatkan upgrade yang sama dengan gunakan chipset A10 Fusion. Processor di Chipset ini diklaim 40% lebih ngebut daripada chipset A9 yang ada di iPhone 6s. Tak cuma chipset, battery yang selama ini jadi keluhan para pengguna iPhone juga mendapat perhatian dari Apple. Apple membekali iPhone 7 dengan battery yang mampu bertahan 2 jam lebih lama dibanding iPhone 6s. Dan untuk battery iPhone 7 Plus mampu bertahan 1 jam lebih lama jika dibandingkan dengan battery di iPhone 6s Plus.

Untuk kamera, iPhone 7 dan 7 Plus mendapat peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih mempertahankan resolusi 12MP. Kamera di iPhone 7 ini punya enam elemen lensa dengan bukaan lensa f/1.8 dan sudah dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS). Sensor pada duo iPhone 7 ini dikatakan dapat bekerja 60% lebih cepat dan 30% lebih hemat daya jika dibanding sensor di perangkat iPhone sebelumnya. Selain itu, kamera belakangnya ditemani empat buah LED Flash yang tentunya akan meningkatkan kinerja kamera dalam kondisi minim cahaya. 

Ada yang spesial dari iPhone 7 Plus, karena versi Plus ini miliki dua sensor kamera belakang. Sensor yang digunakan adalah satu sensor wide angle dengan bukaan f/1.8 dan satu lagi sensor telephoto 56mm dengan bukaan f/2.8. Dengan adanya sensor tele, kamera pada iPhone 7 Plus ini miliki kemampuan optical zoom dengan hasil yang tetap detail. Apple juga menjanjikan akan memberi upgrade fitur 'depth of field' tahun depan.

Untuk selfie, pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa memanfaatkan kamera depannya yang juga mendapatkan peningkatan. Jika sebelumnya hanya 5MP, di iPhone 7 ini resolusi ditingkatkan menjadi 7MP. Untuk perekaman video, kamera depan ini mampu merekam dengan resolusi Full HD loh, makin asoy buat narsis di sosial media.

Untuk ketersediaan, iPhone 7 dan 7 Plus sudah dapat dipesan mulai tanggal 9 September dan akan tersedia pada tanggal 16 September. Berikut harganya:

iPhone 7:
- 32GB: 8,5 juta rupiah
- 128GB: 9,8 juta rupiah
- 256GB: 11,1 juta rupiah

iPhone 7 Plus:
- 32GB: 10 juta rupiah
- 128GB: 11,4 juta rupiah
- 256GB: 12,7 juta rupiah

Share this:

ABOUT ME

Thanks buat yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post GadgetsInThink. Kunjungi terus GadgetsInThink tiap hari, karena akan ada post baru tiap harinya. Add juga Line GadgetsInThink: @tjh3179q

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment